Search

Mendag Menyaksikan Penandatanganan MoU Antara Perusahaan Peralatan Dapur Elektrik Indonesia dan Amerika Serikat

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara perusahaan peralatan dapur elektrik Indonesia dan Amerika Serikat di Detroit, Amerika Serikat, Kamis (25 Mei).

Penandatanganan dilakukan oleh perusahaan manufaktur PT Borine Technology Indonesia yang berbasis di Kendal, Jawa Tengah, dan Hamilton Beach, Amerika Serikat, dengan nilai MoU pembelian produk PT Borine Technology Indonesia mencapai USD 50 juta atau Rp748,95 miliar untuk tahun 2023.

MoU tesebut terjalin melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago. Sejak 2021, ITPC Chicago telah memfasilitasi Hamilton Beach dalam mencari produsen peralatan dapur elektrik di Indonesia. MoU tersebut dapat menjadi gerbang pembuka kerja sama Hamilton Beach yang lebih besar lagi dengan perusahaan-perusahaan lain di Indonesia.

Selanjutnya, Mendag RI bertemu dengan Chief Executive Officer Hamilton Beach Gregory H. Trepp. Mendag RI mengungkapkan bahwa Kementerian Perdagangan RI bekerja sama dengan kementerian dan lembaga lainnya di Indonesia untuk mendukung upaya-upaya kerja sama antarpelaku usaha Indonesia dengan mitra dagang mereka dari negara lain, termasuk Amerika

Mendag RI mengapresiasi terwujudnya MoU tersebut dan berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekspor Indonesia ke AS di bidang peralatan dapur.

,

,