Search

Mendag Meninjau Harga Bapok di Pasar Baru, Gresik, Jawa Timur

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Baru, Gresik, Jawa Timur, Selasa (28 Nov). Peninjauan ini merupakan antisipasi pemerintah dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024.

Mendag menyatakan, stok bapok aman dan harga stabil cenderung turun. Hal ini merupakan hasil kerja sama pemerintah pusat dengan pemerintah daerah hingga para pedagang di pasar untuk menjaga stabilitas bapok.

Berdasarkan pantauan, tercatat harga cabai keriting Rp60.000/kg, cabai rawit Rp70.000/kg, bawang merah Rp23.000–25.000/kg, bawang putih Rp33.000/kg, ayam ras Rp33.000–35.000/kg, dan telur ayam Rp26.000/kg.

Mendag berharap, seluruh pihak, baik pemerintah pusat, daerah, swasta, dan pedagang pasar dapat terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam menjaga stabilitas bapok.

Pada kesempatan ini, Mendag didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto; Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim; Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional, Bara Krishna Hasibuan; Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani; dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah.

.