Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto didampingi Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto; Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Syailendra; Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonsus Widjaja; Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Roy Mande serta Pimpinan Gandaria City Mall, Stefanus Ridwan menggunting rangkaian melati sebagai tanda Pembukaan Kegiatan In Store Promotion dalam Rangkaian Acara Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang berlangsung di Gandaria City Mall, Jakarta, Rabu (4 Nov).
Dalam sambutannya, Mendag mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program ‘Bangga Buatan Indonesia’ untuk produk pernak-pernik unik yang diluncurkan pada 16 September 2020. Tujuan penyelenggaraan In Store Promotion yaitu untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap eksis mempromosikan produknya, sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi.
Mendag menambahkan bahwa menjaga pasar dan daya saing produk UMKM merupakan bentuk gerakan bangga buatan Indonesia. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing produk UMKM dalam memasarkan produk dan meningkatkan jumlah pengunjung untuk menjaga keberlangsungan pusat perbelanjaan.
Kegiatan ini diikuti 55 pelaku UMKM pernak-pernik unik terpilih dari hasil yang telah dikurasi.
Pada acara ini, peserta UMKM juga akan melakukan demo produk secara bergantian setiap hari selama pameran berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku dari pengelola mal.
,