Search

Mendag Kunjungi SPPBE Swasta di Kota Cimahi, Jawa Barat

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengunjungi Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Swasta di Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (1 Jun).

Mendag mengapresiasi SPPBE swasta di Kota Cimahi karena telah menerapkan SOP pengisian gas elpiji 3 kg yang ditentukan untuk memenuhi kebenaran ukuran.

Mendag menjelaskan, tabung gas elpiji 3 kg yang sudah lama perlu mendapat perbaikan agar timbangannya sesuai ketentuan. Di SPPBE swasta Kota Cimahi, tabung gas elpiji yang digunakan telah mendapat perbaikan, sehingga isinya dipastikan sesuai takaran.

Acara ini turut dihadiri Plt. Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto; Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, Moga Simatupang, Sekretaris Ditjen PKTN, Ivan Fitriyanto; Direktur Metrologi, Sri Astuti; Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu, Matheus Hendro Purnomi; Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis, Deden Muhammad Fajar Shiddiq; dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

.

.