Search

Mendag Kunjungi Pasar Pagi Sambas, Kalimantan Barat

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama Bupati Sambas, Satono mengunjungi Pasar Pagi Sambas di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin (18 Des).

Mendag mengungkapkan, harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Kabupaten Sambas stabil, cenderung lebih murah dibanding daerah lain karena pasokannya melimpah. Masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok, khususnya menjelang Natal dan tahun baru.

Mendag kembali menegaskan, untuk Natal dan tahun baru, pemerintah pusat telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi kenaikan harga bapok. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir dan diminta berbelanja secukupnya.

Di Pasar Pagi, Mendag juga menghadiri Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Sambas. Pada kegiatan ini dijual beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP) dengan harga Rp57.000/5kg sebanyak 1.000 paket. Selain itu, dijual juga paket barang pokok yang disediakan ritel modern.

Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik, Sri Sugy Atmanto.

.