Search

Mendag Kunjungi Pasar Lama Mamuju, Sulawesi Barat

  Dengarkan Berita Ini


Guna memastikan ketersedian barang kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan kunjungi Pasar Lama, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (18 Maret).

Mendag menyampaikan, secara umum, perkembangan harga bapok di Pasar Sentral Lama terpantau stabil. Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk terus memantau ketersediaan stok dan stabilitas harga bapok, khususnya menjelang puasa Ramadan dan Idulfitri.

Mendag menegaskan, pemantauan harga dan ketersediaan pasokan harus diintensifkan baik oleh pemerintah pusat, lembaga, maupun pemerintah daerah. Untuk mengendalikan inflasi, Kementerian Perdagangan akan terus menggandeng pemerintah daerah untuk mengoptimalisasikan gerai maritim dan sistem resi gudang (SRG).

Mendag menambahkan, untuk menghadapi bulan Ramadan dan Idulfitri, koordinasi antarlembaga dan pemerintah daerah akan kembali dilakukan seperti saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kasan; Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Penting, Bambang Wisnubroto; serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Barat, Bau Akram Dai.

,