Search

Kurasi Produk Indonesia untuk Dipromosikan di E-dagang Amazon-Kanada

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan melalui Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional dan ITPC Vancouver bekerja sama dengan Archipelago Marketplace Inc. melakukan kurasi dan adaptasi produk serta business coaching terhadap produk Indonesia yang akan ditampilkan di marketplace global Amazon-Kanada. Acara dibuka oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kasan pada Rabu (30 Sep).

Dirjen PEN menyampaikan bahwa kegiatan promosi melalui kemitraan dengan Archipelago ini dapat menjadi pilot project untuk dikembangkan lebih luas pada produk-produk lain dan di negara-negara lain. Harapannya, melalui program ini, para pelaku usaha Indonesia mendapatkan pasar ekspor yang benar-benar sesuai berdasarkan riset pasar yang akurat dengan pengelolaan yang profesional.

Kegiatan kurasi ini dipimpin oleh Direktur Pengembangan Promosi dan Citra, Tuti Prahastuti dan dihadiri oleh Kepala ITPC Vancouver, Robby Handoko, Wakil Kepala ITPC, Irfan Handoko, Director Western Canada Archipelago Marketplace Inc, Direktur Liza Wajong; Director Western Canada Archipelago Marketplace Inc, David Gunawan.

Platform e-dagang Amazon adalah salah satu situs berbelanja daring yang paling populer dengan 120 juta pengguna aktif di mana selama masa pandemi penjualan situs daring ini meningkat pesat. Pemanfaatan platform Amazon yang dikekola oleh Diaspora Indonesia di Kanada melalui Archipelago Marketplace Inc. ini menyasar pasar Amerika Utara dengan fokus produk makanan dan minuman, kecantikan, dan kesehatan.

Pada putaran pertama, program ini akan memfasilitasi 20 pelaku usaha makanan dan minuman dengan masing-masing lima jenis produk, sehingga totalnya menjadi 100 produk Indonesia yang akan dipromosikan di platform ini.