Search

Kunjungan Lapangan Delegasi Sesi Tahunan ke-59 ICC ke PT Sari Segar Husada dan PT Agri Lestari Nusantara

  Dengarkan Berita Ini


Melengkapi kegiatan Sesi Tahunan ke-59, Delegasi Komunitas Kelapa Internasional (International Coconut Community/ICC) melakukan kunjungan ke eksportir produk olahan berbahan dasar kelapa, yakni PT Sari Segar Husada dan PT Agri Lestari Nusantara di Provinsi Lampung, Kamis (7 Des).

Kunjungan tersebut dipimpin Direktur Perundingan Antar Kawasan dan Organisasi Internasional sekaligus Alternate National Liaison Officer dari Indonesia pada ICC, Reza Pahlevi Chairul didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Ari Satria.

Para delegasi ICC berkesempatan mengunjungi perusahaan pengolahan produk kelapa, PT Sari Segar Husada yang antara lain memproduksi santan, air kelapa, dan nata de coco.

Kunjungan lapangan dilanjutkan ke PT Agri Lestari Nusantara, perusahaan yang memfokuskan bisnisnya pada pengolahan sabut kelapa, antara lain memproduksi coir shade dan doormat.

Kunjungan lapangan merupakan bagian dari rangkaian Sesi Tahunan ke-59/Pertemuan Tingkat Menteri Komunitas Kelapa Internasional yang berlangsung 5–7 Desember 2023.

.