Wakil Menteri Perdagangan, Dyah Roro Esti memimpin Konferensi Pers Indonesia Shopping Festival (ISF) 2025 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6 Agt).
Wamendag Roro mengatakan, ISF 2025 berperan strategis mendorong peningkatan konsumsi domestik, memperkuat daya saing pelaku ritel, serta memperluas akses pasar bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Adapun ISF 2025 digagas oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan akan dilaksanakan pada 14–24 Agustus 2025.
Wamendag menambahkan, ISF 2025 yang mengusung tema “Big Shop, Big Win” akan digelar serentak di 400 pusat perbelanjaan di berbagai daerah di Indonesia dengan target transaksi sebesar Rp23,32 triliun. Pembukaan ISF 2025 akan berlangsung di Lippo Mall Nusantara, Jakarta, pada 14 Agustus 2025.
Wamendag Roro mengajak masyarakat untuk selalu membeli produk-produk Indonesia, sehingga bisa terus mendukung tumbuhnya pelaku usaha lokal.
,
Hadir dalam Konferensi Pers tersebut, Ketua Umum APPBI, Alphonzus Widjaja; Ketua Komite Tetap Asosiasi Bidang Jasa Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Gemilang Tarigan. Turut mendagmpingi Wamendag pada kesempatan ini, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Iqbal Shoffan Shofwan serta Direktur Bina Usaha Perdagangan, Septo Soepriyatno.