Plt. Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Ganef Judawati membuka Webinar Peluang dan Penetrasi Pasar Produk Indonesia di India secara daring pada Rabu (7 Des).
Dalam sambutannya, Ganef menyampaikan bahwa India merupakan mitra strategis dan importir utama produk Indonesia. Dengan informasi pasar yang komprehensif, diharapkan pelaku usaha Indonesia makin siap dalam menembus pasar India.
Hadir sebagai narasumber dalam webinar yaitu Atase Perdagangan RI New Delhi, Bona Kusuma; Kepala ITPC Chenai, Nugroho Priyo Pratama; serta importir asal India, Kundan Jha yang memaparkan peluang pasar dan strategi memasuki pasar India. Webinar ini diikuti lebih dari 220 pelaku usaha.
Webinar digelar dalam rangkaian penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 yang berlangsung secara hibrida, yakni luring pada 19–23 Oktober 2022 dan daring hingga 19 Desember 2022 di platform https://www.tradexpoindonesia.com. Secara luring, TEI ke-37 telah berlangsung Oktober lalu di ICE BSD City, Tangerang, Banten, dengan menampilkan produk-produk yang berdaya saing dalam zona fesyen dan aksesori, manufaktur, perawatan kesehatan dan kecantikan, makanan dan minuman, digital dan layanan, peralatan medis, serta furnitur.
.