Search

Kemendag pada Pertemuan The Second 43rd Annual Meeting of The Council of The ASEAN-Japan Centre (AJC)

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Dewi Rokhayati mewakili Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional selaku Council Director Indonesia pada ASEAN-Japan Center (AJC) memimpin Delegasi Indonesia pada Pertemuan The Second 43rd Annual Meeting of the Council of the ASEAN-Japan Centre yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Jumat (22 Mar).

Pertemuan The Second 43rd Annual Meeting of the Council of the ASEAN-Japan Centre ini dihadiri council director dari seluruh negara ASEAN dan Jepang. Pertemuan ini membahas kerja sama promosi perdagangan, investasi, dan pariwisata antara ASEAN dan Jepang sebagai agenda tahunan dalam mendorong peningkatan hubungan perdagangan, investasi, dan pariwisata ASEAN dan Jepang.

Beberapa program promosi telah dimanfaatkan Indonesia dalam keanggotaannya pada ASEAN-Japan Center, antara lain keikutsertaan pada International Food and Beverage Exhibition (FOODEX) 2024, Japan International Seafood and Technology Expo 2023, Japan DIY Home Center Show 2023, Good Design Indonesia pada Good Design Award (G-Mark) 2023, ASEAN Business and Investment Summit 2023, serta Young Entrepreneurs/Start-up Connect Event.

Indonesia mendorong program ASEAN-Japan Center 2024 yang mendukung peningkatan konektivitas perdagangan digital, promosi perdagangan dan investasi yang berkelanjutan, AOIP, serta pemanfaatan ASEAN-Japan Comprehensive Economic Partnership (AJCEP) dengan terus mendorong peningkatan utilisasi pemanfaatan Form AJ serta pemahaman NTMs Jepang.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Atase Perdagangan RI Tokyo, Merry Astrid Indriasari; Fungsi Ekonomi KBRI Tokyo; serta perwakilan dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri.

.