Search

Kemendag pada Peresmian The LEGO Certified Store (LCS) di Jakarta

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi menghadiri Peresmian The LEGO Certified Store (LCS), yakni toko retail resmi LEGO di Senayan City, Jakarta, pada Selasa (21 Mei).

Dirjen Didi menyampaikan bahwa kehadiran The LEGO Group di Indonesia melalui toko retail resminya perlu dibarengi dengan investasi manufakturnya di sektor komponen elektronik yang ada dalam produk LEGO untuk tujuan ekspor. Dengan demikian, hal tersebut dapat memberi dampak dan kontribusi terhadap peningkatan ekspor nasional, khususnya komponen elektronik.

Dalam kegiatan manufakturnya di Indonesia, Dirjen Didi mendorong pihak The LEGO Group untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi bagi pengembangan kegiatan industri komponen elektronik produk LEGO. Hal tersebut ditujukan untuk menjangkau pasar ASEAN dan negara-negara yang telah memiliki perjanjian dagang dengan Indonesia.

Dirjen Didi dan Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kemenko Perekonomian menekankan kepada pihak The LEGO Group Indonesia untuk dapat berkolaborasi dan mengangkat ide, karya kreator, model, maupun inovator gim anak negeri menjadi bagian dari rantai nilai The LEGO Group.

Turut hadir pada peresmian tersebut Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kemenko Perekonomian, Ali Murtopo Simbolon; Duta Besar Denmark Jakarta, Sten Frimodt Nielsen; Senior Vice President for Asia Pacific LEGO Group, Claus Kristensen; Vice President The Global Goverment and Public Affairs, The LEGO Group, Edward J. Lewin; Marketing Director for India and Emerging Asia, The LEGO Group, Rohan Mathur; Direktur MAP Group, Handaka Santosa; dan perwakilan dari Kementerian Investasi, Kemenparekraf, dan Pemprov DK Jakarta.

Pada kegiatan tersebut, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional didampingi oleh Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Dewi Rokhayati.