Search

Kemendag pada Ground Breaking Hyundai Energy Indonesia

  Dengarkan Berita Ini


Plt. Direktur Pengembangan Ekspor Manufaktur, Ganef Judawati menghadiri acara Ground Breaking Hyundai Energy Indonesia bertempat di Greenland International Industrial Center (GIIC) Cikarang, Jawa Barat, pada Rabu (31 Mei).

Hyundai Energy Indonesia merupakan perusahaan yang akan memproduksi battery pack untuk Battery Electric Vehicles (BEV). Pembangunan Hyundai Energy Indonesia dimulai pada semester pertama tahun 2023.

Kehadiran Hyundai Energy Indonesia melengkapi ekosistem elektrifikasi dari Hyundai Motor Group di Indonesia, termasuk pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang sudah memproduksi BEV.

Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain penting di industri kendaraan listrik global dan memiliki sumber daya, seperti nikel dan kobalt yang dibutuhkan untuk memproduksi baterai kendaraan elektrik yang dibutuhkan dunia pada era elektrifikasi saat ini.

Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Staf Ahli Menteri Investasi Bidang Peningkatan Daya Saing Penanaman Modal, Heldy Satrya Putera; President Hyundai Motor ASEAN, Lee Youngtack; serta para pemangku kepentingan terkait.