Search

Kemendag Meraih Bronze Winner dalam Media Relations Award 2024

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan menjadi salah satu pemenang pada ajang Media Relations Award 2024 untuk kategori siaran pers. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Muhammad Rivai Abbas pada perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (20 Sep).

Media Relations Award (MRA) adalah sebuah ajang kompetisi yang mengapresiasi kinerja korporasi/institusi di bidang media relations. Kompetisi terbuka bagi perusahaan swasta nasional & multinasional, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, pemerintah kota/kabupaten/provinsi, lembaga, kementerian, perguruan tinggi, dan agensi. MRA tahun ini menghadirkan empat kategori, yaitu Press Release, Media Gathering, Press Conference, Media Special Program.

Tiga kegiatan utama pada HUT ke-78 SPS yakni Dialog Nasional, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SPS, dan Anugerah 78 Tahun SPS. Dialog Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SPS akan dihadiri 30 cabang provinsi se-Indonesia yang mewakili seluruh anggota SPS yang terdiri dari 569 anggota media arus utama.

Sementara, Anugerah 78 Tahun SPS menjadi sangat spesial karena menjadi puncak penyelenggaraan kompetisi Media Brand Award, Media Relations Award, Pemimpin Divisi Komunikasi, Korporasi, dan Institusi Terpopuler. Semua penghargaan tersebut diperuntukkan bagi media, korporasi, institusi, dan pemerintah daerah.

Di tahun kedua penyelenggaraan, MRA menghadirkan kategori penulisan dan nonpenulisan. Seluruh entri yang dikompetisikan telah dinilai oleh Dewan Juri yang kompeten di bidang komunikasi dan media. Hasil penilaian Dewan Juri MRA 2024 memutuskan Kementerian Perdagangan menjadi salah satu pemenang Media Relations Award untuk kategori siaran pers.

Acara puncak dihadiri Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS), Januar P. Ruswita; Sekretaris Jenderal SPS, Asmono Wika; SPS pusat dan SPS provinsi, pimpinan media, serta perwakilan dari instansi dan lembaga pemerintah. (apn)