Search

Kemendag Menerima Kunjungan Delegasi Bisnis Pemerintah Provinsi Shaanxi, RRT

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati bersama Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Dewi Rokhayati menerima audiensi sembilan delegasi bisnis Pemerintah Provinsi Shaanxi, RRT, yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Shaanxi, Chen Chunjiang di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (19 Mar).

Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong kerja sama perdagangan RRT dengan Indonesia, baik di sektor manufaktur, agrikultur, dan perdagangan jasa dan produk kreatif. Wakil Gubernur Shaanxi menggarisbawahi pentingnya Indonesia sebagai mitra dagang dan investasi bagi Tiongkok.

Kementerian Perdagangan memanfaatkan pertemuan tersebut untuk mendorong Pemerintah Provinsi Shaanxi melalui pelaku bisnisnya dalam penggalangan buyers pada pameran tahunan B2B multiproduk, yakni Trade Expo Indonesia (TEI) 2024.

Kedua pihak menyambut baik rencana kerja sama perdagangan dan ekonomi sebagai kerja sama yang saling mengisi di sektor manufaktur, agrikultur, jasa, dan produk kreatif, sehingga mendorong peningkatan perdagangan Indonesia dengan RRT.

Tim Kemendag menyampaikan info terbaru terkait partisipasi Indonesia pada beberapa pameran dagang di Tiongkok. Partisipasi ini dalam rangka mempromosikan produk Indonesia serta mendorong Pemerintah Provinsi Shaanxi melalui pelaku bisnisnya memanfaatkan berbagai kegiatan promosi dagang di Indonesia untuk sourcing produk Indonesia.

.