Search

Kemendag Menerima Audiensi Asosiasi Industri Permebelan & Kerajinan Indonesia

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi menerima audiensi Asosiasi Industri Permebelan & Kerajinan Indonesia (Asmindo) di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada Senin (20 Mar).

Pertemuan tersebut membahas potensi kolaborasi program dan kegiatan dalam pengembangan ekspor, khususnya di sektor industri permebelan dan kerajinan.

Dirjen Didi menyampaikan bahwa Ditjen PEN membuka kolaborasi dengan pihak terkait sebagai upaya mendorong pengembangan ekspor dan memberikan pesan untuk mendorong promosi industri mebel dan kerajinan yang berkelanjutan.

Sementara, Ketua Asmindo, Dedy Rochimat meyampaikan bahwa Asmindo akan menyelenggarakan IFFINA – The Indonesia Meubel & Design Expo yang akan dilaksanakan pada 14–17 September 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, dan mengharapkan dukungan dari pemerintah.

Dirjen PEN mendukung pelaksanaan pameran IFFINA dan akan menginformasikan ajang tersebut kepada para perwakilan perdagangan agar mempromosikannya kepada para pembeli dari luar negeri. Hadir dalam pertemuan ini Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Miftah Farid dan segenap pengurus Asmindo.