Search

Kemendag Menerima Audiensi Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO)

  Dengarkan Berita Ini


Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Muhammad Suaib Sulaiman dan Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati menerima audiensi pengurus Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada Jumat (26 Apr).

Pada pertemuan tersebut, Wakil Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran Asmindo, Anne Patricia menyampaikan rencana penyelenggaraan Pameran IFFINA 2024 dan mengharapkan dukungan Kementerian Perdagangan pada gelaran dimaksud.

IFFINA merupakan pameran di bidang furnitur dan kerajinan Indonesia yang diinisiasi oleh ASMINDO yang pada pelaksanaan tahun lalu diikuti oleh 298 pelaku usaha furnitur dan kerajinan Indonesia. IFFINA 2023 tercatat mampu mendatangkan lebih dari 10 ribu pengunjung dari 41 negara.

IFFINA 2024 direncanakan akan dilaksanakan pada 14--17 September 2024 di ICE BSD City, Tangerang, dengan mengusung tema "Sustainable by Design". Selain pemain global retailer, wholesaler, project owner di sektor furnitur dan kerajinan, pada tahun ini, IFFINA juga akan menyasar sektor horeka sebagai audiens targetnya.

Direktur Merry dan Sekretaris Suaib menyampaikan bahwa Kemendag berkomitmen untuk mendukung seluruh upaya asosiasi, termasuk ASMINDO, dalam upaya peningkatan ekspor produk Indonesia.