Search

Kemendag Jaring Peserta Program Fasilitasi Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Makassar

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati melakukan serangkaian pertemuan dalam rangka penjaringan kepesertaan program fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 20–22 Maret 2024.

Penjaringan peserta dilakukan melalui pertemuan di Indigo Hub Makassar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, serta pada pelaksanaan Seminar dan Kurasi Road to JMFW 2025 sesi 2 di Makassar.

Pada pertemuan di Indigo Hub Makassar, Direktur Merry bertemu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, perwakilan inkubator UMKM sektor kuliner dan fesyen Makassar, serta perwakilan komunitas pengembang gim dan beberapa startup di Kota Makassar.

Pada acara Seminar dan Kurasi Road to JMFW 2025, disisipkan pula sesi sosialisasi pentingnya sertifikasi HKI terhadap suatu produk atau desain dengan pemateri Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif, Kemenparekraf. Di acara yang sama, diperoleh daftar pelaku usaha sektor fesyen yang tertarik untuk memperoleh fasilitasi pendaftaran HKI gratis dari Kemendag.

Selanjutnya, dilakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengoordinasikan daftar pelaku usaha yang direkomendasikan untuk mendaftar program fasilitasi pendaftaran HKI.

Kegiatan juga dirangkai dengan kunjungan ke PT Istinana Kreasi Mandiri dan PT Karya Rappo Indonesia terkait kepemilikan sertifikasi HKI.