Search

Kemendag Gelar Webinar Series #4: “Konsumen Cerdas Bijak Membeli”

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Moga Simatupang membuka kegiatan Webinar Series #4 bertajuk “Konsumen Cerdas Bijak Membeli” di Jakarta, Selasa (23 Apr).

Webinar ini terselenggara atas kerja sama Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga dengan Pusdiklat Aparatur Perdagangan, serta merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2024.

Melalui webinar ini, Moga mengharapkan konsumen Indonesia tidak hanya mengetahui akan hak dan kewajiban sebagai konsumen tetapi juga jeli, teliti, hati-hati, serta berani berbicara.

Hadir sebagai narasumber yaitu Direktur Pemberdayaan Konsumen, Chandrini Mestika Dewi; Head of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan; dan Vice Chairman APRINDO, John Ferry.

Antusiasme terhadap kegiatan ini cukup tinggi, ditandai dengan jumlah peserta webinar yang hampir 1.000 orang. Peserta terdiri dari aparatur Kementerian Perdagangan, aparatur dari dinas yang membidangi perdagangan di Indonesia, serta masyarakat umum sebagai konsumen.