Search

Kemendag Gelar Webinar Peluang Ekspor Produk Perikanan di Pasar Tiongkok

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Webinar Peluang Ekspor Produk Perikanan di Pasar Tiongkok pada Kamis (21 Mar). Webinar dibuka oleh Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Miftah Farid.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan daya saing produk perikanan dan akuakultur Indonesia ke pasar Tiongkok. Hal tersebut dilakukan dengan memberikan pemahaman bagi para pelaku usaha mengenai persyaratan dan peluang ekspor ke pasar Tiongkok.

Direktur Miftah menyampaikan bahwa Kemendag secara proaktif dan berkesinambungan mendorong ekspor, baik melalui promosi ekspor dan peningkatan daya saing produk Indonesia di pasar ekspor. Webinar kali ini merupakan kesempatan untuk memperbarui pengetahuan agar mampu berkompetisi secara global dan memperluas pasar ekspor.

Hadir sebagai narasumber yaitu Kepala ITPC Shanghai, Adhi Kusuma Yudha Halim serta perwakilan importir dari Tiongkok, yaitu Chairman Shanghai Dong Xian Di Supply Chain Co., Ltd Danny dan Manager Fujian Yongxiangfu International Trading Co., Ltd Gao Haimin.

Webinar ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri atas pelaku usaha sektor perikanan, asosiasi, dan perwakilan dinas yang menangani perdagangan dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan ini, para pelaku usaha melakukan konsultasi dengan perwakilan perdagangan serta importir yang hadir terkait permasalahan teknis ekspor produk perikanan ke pasar Tiongkok.