Search

Kemendag Gelar Seminar dan Kurasi Rangkaian Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) di Makassar

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Merry Maryati membuka kegiatan Seminar dan Kurasi Rangkaian Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21 Mar).

Kegiatan bertema "Local Brands with Global Taste” ini merupakan kolaborasi Kementerian Perdagangan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyosialisasikan ajang JMFW 2025 dan menjaring calon peserta yang tampil di pada puncak JMFW.

Merry menyampaikan bahwa peserta yang lolos kurasi selanjutnya akan mendapatkan pendampingan dari desainer profesional untuk mengembangkan koleksinya sebelum ditampilkan di JMFW tahun ini.

Hadir sebagai narasumber yaitu Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sabartua Tampubolon; Founder Islamic Fashion Institute, Irna Mutiara; CEO Scarf Media, Temi Sumarlin; serta Ratna Dewi Pramita. Pada kesempatan ini, para peserta mendapatkan informasi mengenai tren global, pengetahuan tentang peningkatan nilai tambah dan kekayaan intelektual agar jenama lokal mampu meningkatkan daya saing.

Seminar dan kurasi di Makassar diikuti oleh sekitar 50 peserta dari wilayah Sulawesi dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Seminar dan kurasi dilaksanakan di empat kota di Indonesia, yaitu Pekanbaru (akhir Februari), Makassar (Maret), dan selanjutnya Solo dan Bogor.

Acara dihadiri pula oleh Direktur Kuliner Kriya Desain dan Fashion Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yuke Sri Rahayu dan perwakilan dari Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.