Search

Kemendag Gelar Seminar dan Konsultasi Bisnis Adaptasi Produk Ekspor Buah, Sayur, Rempah, dan Fesyen di Pasar PEA

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Merry Maryati membuka Seminar dan Konsultasi Bisnis Adaptasi Produk Ekspor Buah, Sayur, Rempah, dan Fesyen di Pasar Persatuan Emirat Arab (PEA) yang digelar secara hibrida di Hotel Mercure City Center, Bandung, Kamis, (25 Mei). Seminar diikuti lebih dari 110 peserta yang merupakan pelaku usaha dari wilayah Bandung dan sekitarnya yang hadir secara luring maupun daring.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha di bidang buah, sayur, rempah, dan fesyen dalam meningkatkan kualitas produk yang sesuai dengan selera pasar, sekaligus membagikan tips menentukan strategi pemasaran yang efektif, khususnya ke PEA.

Direktur Merry mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan gambaran potensi produk buah, sayur, rempah, dan fesyen di pasar PEA kepada peserta, sekaligus menambah wawasan perusahaan dalam upaya pengembangan ekspornya.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu Kepala ITPC Dubai, Muhammad Khomaini; Corporate Affairs Director Lulu Group International, Luthfi Husin; perwakilan Kantor Karantina Pertanian Bandung, Novi Kusumaning Astuti; dan Advisory Board Indonesian Fashion Chamber, Taruna K. Kusmayadi.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan one-on-one business meeting yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk melakukan konsultasi langsung kepada narasumber guna pengembangan produk dan perluasan akses pasar.

,