Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Miftah Farid membuka kegiatan “Sosialisasi Good Design Indonesia (GDI) Seri Jakarta” bertempat di Alun Alun Indonesia, Jakarta, Kamis (9 Mar).
Dalam sambutannya, Miftah menekankan bahwa peran desainer penting dalam mendukung keberlangsungan lingkungan, perekonomian yang stabil, serta kesejahteraan masyarakat.
Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi terkait pendaftaran GDI 2023 yang telah dibuka pada 20 Maret hingga 15 April 2023 pada laman pendaftaran iddc.kemendag.go.id/gdi.
Penyelenggaraan Good Design Indonesia 2023 yang mengangkat tema “Good Design, Good Impact” merupakan langkah konkret Kementerian Perdagangan untuk merangkul para desainer terbaik Indonesia. Hal tersebut berdampak dalam penciptaaan masa depan yang lebih baik serta mempromosikan karya terbaik anak bangsa guna meraih pengakuan di pasar global.
Tahun ini, penyelenggaraan GDI memasuki tahun ketujuh. GDI merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Perdagangan dengan Japan Institute of Design Promotion (JDP) selaku penyelenggara Good Design Award (G-Mark) yang telah diinisiasi sejak tahun 1957.
Pada kesempatan ini juga digelar seminar dengan mengundang narasumber yakni Principal PT Han Awal & Partners, Yori Antar; CEO Alun Alun Indonesia, Catharina Widjaja; co-founder Feelwell Ceramics, Stevia Angesty; dan pengurus Dekranas Bidang Daya Saing, Hesti Indah Kresnarini; serta dimoderatori oleh founder GambaranBrand, Arto Biantoro.