Search

Kemendag Gelar Kegiatan Adaptasi Produk Makanan Ringan Berbahan Baku Buah untuk Ekspor

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Produk Primer, Merry Maryati membuka kegiatan Adaptasi Produk Makanan Ringan Berbahan Baku Buah di Kota Malang, Jawa Timur, pada Senin (20 Mar).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk makanan olahan, terutama bagi pelaku usaha makanan ringan berbahan baku buah yang berorientasi ekspor di wilayah Kota Malang dan sekitarnya.

Rangkaian kegiatan berupa seminar adaptasi produk yang dilanjutkan dengan one-on-one business counseling. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Atase Perdagangan RI Seoul, Eko Prilianto; Atase Perdagangan RI Kuala Lumpur, Deden Muhammad F.S; Wakil Kepala ITPC Shanghai, Ganggas Giandano; Desainer Kemasan, Tri Anugrah; dan Pengawas Kemetrologian Ahli Muda Direktorat Metrologi, Fajar Firdaus.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan kunjungan ke CV Sahabat Pangan yang memproduksi aneka keripik buah dan sayur yang telah mendapatkan permintaan pembeli asal Korea Selatan

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional bekerja sama dengan dinas yang membidangi perdagangan di Kota Malang.