Search

Kemendag Gelar Forum Koordinasi Pengembangan Ekspor Antara Pusat dan Daerah

  Dengarkan Berita Ini


Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Muhammad Suaib Sulaiman membuka Forum Koordinasi Pengembangan Ekspor Antara Pusat dan Daerah di The Westin Hotel, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (6 Mei).

Muhammad Suaib menyampaikan bahwa momentum koordinasi sangat penting untuk dapat saling bertukar informasi, pengalaman, dan best practice dalam upaya meningkatkan efektivitas program pengembangan ekspor dari berbagai daerah.

Melalui forum ini, pemerintah pusat dan daerah diharapkan mampu mengidentifikasi tantangan dan peluang dinamika global, serta merumuskan strategi dan langkah konkret untuk mengatasinya melalui kolaborasi.

Narasumber dalam forum ini yaitu Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Arief Wibisono; Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Miftah Farid; Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati; perwakilan Direktorat Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Hendro Jonathan Manurung; serta Kepala Biro Perencanaan, Nur Rakhman Setyoko.

Para narasumber memaparkan berbagai program terkini serta rencana program di tahun anggaran mendatang yang diampu masing-masing untuk dapat dikolaborasikan bersama pemerintah daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh para kepala dinas yang membidangi perdagangan dan para Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri dari pemerintah provinsi di seluruh Indonesia.