Search

Kemendag Gelar Bimtek PPID Pelayanan Informasi Publik yang Prima

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan menggelar Bimbingan Teknis Layanan Informasi Publik dengan tema "Strategi Meningkatkan Kualitas Layanan Informasi Melalui Praktik Komunikasi Asertif dan Praktik Pelayanan Prima" di Cibinong, Jawa Barat, Jumat (13 Des). Acara dibuka oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, M. Rivai Abbas.

Acara bimtek diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan perwakilan unit kerja di lingkungan Kementerian Perdagangan yang menangani pelayanan informasi publik.

Bimtek terbagi atas dua sesi yang dipandu oleh para fasilitator dari Talkactive. Narasumber sesi pertama, Anggun Pesona Intan Puspita memaparkan bagaimana mengelola kualitas layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sedangkan narasumber sesi kedua, Noveri Maulana menjelaskan mengenai bagaimana meningkatkan keterampilan komunikasi untuk kualitas layanan yang lebih baik.

Bimtek berjalan interaktif dengan permainan, diskusi, dan presentasi kelompok. Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya komunikasi yang efektif dan pelayanan publik yang berkualitas.