Search

Kemendag Gelar Bedah Data “Program Promosi Toko di Lokapasar Indonesia”

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan menggelar kegiatan Bedah Data ke-3 dengan topik Program Promosi Toko di Lokapasar Indonesia secara hibrida di Park Hyatt Hotel, Jakarta, Rabu (22 Mei). Kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Kepala Badan Kebijakan Perdagangan, Kasan.

Dalam sambutannya, Kepala BKPerdag menyampaikan bahwa peran Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE) dalam perdagangan Indonesia makin besar. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya mewujudkan ekosistem perdagangan PMSE yang adil dan sehat.

Hadir sebagai narasumber dalam forum ini yaitu Direktur Continuum Indef, Omar Abdillah; Head of Government Relations Shopee Indonesia, Balques Manisang; serta pemilik toko daring eleanorre.id, Riskawati.

Forum bedah data merupakan forum internal yang diinisiasi oleh Badan Kebijakan Perdagangan mulai tahun 2023 untuk mendukung perumusan kebijakan. Salah satu kegiatannya yaitu bedah data lokapasar yang digunakan untuk mendukung perumusan kebijakan PMSE.

Turut hadir Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi, serta Sekretaris Badan Kebijakan Perdagangan.

,