Search

Kemendag Fasilitasi Sharing Session Antara Publisher dan Game Developer di Bandung

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati membuka acara Sharing Session Publisher dan Game Developer bertempat di Indigo Hub Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (24 Apr).

Sharing session ini dimaksudkan untuk membangun relasi dan meningkatkan kapabilitas dari pengembang gim dengan tujuan mendapatkan kontrak kerja sama dengan penerbit lokal maupun luar negeri.

Merry menyampaikan, melalui sharing session ini, para pengembang gim Indonesia diharapkan dapat memiliki pemahaman komprehensif tentang cara memformulasikan proses bisnis sesuai dengan standar dan kebutuhan penerbit, sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan kontrak kerja sama.

Kegiatan ini merupakan fasilitasi Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dalam rangka implementasi kerja sama bersama Indigo Telkom, Nuon Digital Indonesia, dan Asosiasi Gim Indonesia (AGI). Sebelumnya, kegiatan yang sama telah diselenggarakan juga di Kota Yogyakarta pada Maret lalu.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang merupakan startup gim dan pengembang gim yang telah siap untuk meluncurkan produk gimnya, khususnya yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya. Adapun pembicara pada kesempatan ini yaitu perwakilan dari AGI dan Digital Happiness.

Sebagai rangkaian dari kegiatan sharing session ini juga dilakukan kunjungan langsung ke studio pengembang gim Bandung, yaitu Agate, Digital Happiness, Storytale, serta kawasan pengembangan ekonomi kreatif, Jabar Kreatif.