Search

Kemendag Fasilitasi Pertemuan Pelaku Usaha Suku Cadang Mobil Indonesia dengan Importir di Santiago, Cile

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi dan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Djatmiko Bris Witjaksono bersama para pelaku usaha Indonesia di bidang suku cadang mobil melakukan pertemuan dengan importir produk suku cadang mobil terkemuka di Cile, yakni Mannheim di Santiago, Cile, pada Jumat (10 Mei).

Mannheim telah mengimpor produk suku cadang mobil dari Indonesia selama beberapa tahun, khususnya untuk produk sabuk mobil. Oleh karena itu, kegiatan misi dagang ke Cile dimanfaatkan Kemendag untuk mendorong lebih banyak pelaku usaha Indonesia untuk produk suku cadang mobil menjadi pemasok di Cile dan negara-negara di wilayah Amerika Selatan.

Dirjen Didi menekankan bahwa Kemendag terus memberikan dukungan bagi pelaku usaha Indonesia dalam menjangkau pasar ekspor baru, termasuk Amerika Selatan. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai kegiatan promosi, salah satunya misi dagang bersama pelaku usaha Indonesia ke Cile dengan memanfaatkan perjanjian dagang Indonesia-Chile CEPA.

Mannheim merupakan perusahaan distributor suku cadang kendaraan terkemuka di Cile yang telah memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun dan telah bekerja sama dengan berbagai produsen suku cadang mobil dari berbagai negara dengan pusat distribusi seluas 12.000 m2.

.

Turut serta dalam kunjungan ini yaitu Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Dewi Rokhayati dan Kepala ITPC Santiago, Indah Fajarwati.