Search

Kemendag dan Pemprov Sulawesi Selatan Tingkatkan Kinerja Pelayanan Export Center Makassar

  Dengarkan Berita Ini


Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Muhammad Suaib Sulaiman bertemu dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (7 Feb).

Pertemuan ini membahas kolaborasi upaya pengembangan ekspor dari wilayah timur Indonesia melalui pelayanan Export Center Makassar.

Sekretaris Ditjen PEN menyampaikan bahwa Kemendag melakukan kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, lembaga ekspor luar negeri, perwakilan perdagangan, dan lembaga pembiayaan untuk membantu para eksportir dan calon eksportir.

Kepala Dinas Perindag Provinsi Sulsel mengapresiasi upaya Kemendag, terutama dalam peningkatan kapasitas pelaku usaha serta peningkatan akses pasar ekspor bagi pelaku usaha asal Sulawesi Selatan, terutama melalui Export Center Makassar.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Ditjen PEN juga menggelar pertemuan dengan pengelola Export Center Makassar untuk mendiskusikan capaian target kinerja tahun 2023 dan melakukan koordinasi secara lebih intens untuk kegiatan di tahun 2024 yang akan dikolaborasikan.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas juga peluang-peluang ekspor dari Provinsi Sulawesi Selatan serta berbagai tantangan yang tengah dihadapi.