Search

Kemendag Berpartisipasi pada L’adresse Trade Showrooom di Paris Fashion Week (PFW) 2024

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan memfasilitasi delapan jenama Indonesia untuk tampil di L’adresse Trade Showrooom pada Paris Fashion Week (PFW) 2024. Duta Besar RI Paris, Mohamad Oemar didampingi Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati hadir pada Pembukaan L’adresse Trade Showroom di Paris, Prancis, pada Jumat (1 Mar).

Merry menyatakan, keikutsertaan Kemendag di PFW tahun ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, yakni Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) sebagai wadah untuk mempromosikan potensi produk modest fashion Indonesia. Hal ini sejalan dengan dengan visi Indonesia untuk mendeklarasikan diri sebagai pusat modest fashion dunia di 2024.

L’adresse Trade Showroom berlangsung pada 1—4 Maret 2024 di Premierre Classe, Jardin des Tuilleries, Paris, Prancis. Kedelapan jenama tampil dalam agenda resmi koleksi musim gugur/dingin 2024 (autumn/winter 2024) dengan tajuk “TALENT INDONESIA”.

Jenama lokal yang berpartisipasi yaitu Artkea, Shiroshima Indonesia, Jenna & Kaia, 3mongkis, Khasoe, Jewel Rocks, Aidan & Ice, dan Long Story Short.

Penampilan delapan jenama lokal pada L’adresse Trade Showrooom ini merupakan etalase perdagangan (trade showroom) bersifat business-to-business. L’adresse Trade Showrooom mempertemukan pelaku usaha dengan pembeli di sektor modest fashion dan produk turunannya, seperti aksesori dan kosmetik dari seluruh dunia.

Dalam pelaksanaan pameran dagang sektor fesyen tahun ini, Kemendag dan KBRI Paris berkolaborasi dengan L’adresse Paris Agency sebagai agensi fesyen yang memberi konsultasi kepada jenama Indonesia untuk dapat mempersiapkan koleksi mereka serta memfasilitasi penjajakan kesepakatan bisnis (business matching) dengan pembeli internasional.