Search

KDEI Taipei Gelar IT-Connect 2024: Talent Fest di Kaohsiung, Taiwan

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan melalui Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei menyelenggarakan kegiatan Indonesia-Taiwan Competence Network For Hi-Tech & Industrial Investments (IT-Connects) 2024: Talent Fest di Kaohsiung, Taiwan, Minggu (24 Mar). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala KDEI Taipei, Iqbal Shoffan Shofwan.

Dalam sambutannya, Kepala KDEI Taipei menyampaikan bahwa kegiatan IT-Connects ini dapat memberikan manfaat bagi para pelajar dan profesional Indonesia di Taiwan karena dapat berinteraksi secara langsung dengan dunia usaha Taiwan.

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara ini, Kepala Bidang Investasi KDEI Taipei, Ali Fauzi. Ali menyampaikan paparan mengenai peluang investasi di Indonesia dan pengenalan platform IT-Connects yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan yang tengah mencari tenaga kerja Indonesia yang berada di Taiwan. Platform ini juga memudahkan para pencari kerja untuk mencari lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan Taiwan.

Adapun Kepala Bidang Pariwisata dan Perhubungan KDEI Taipei, Ichwan Joesoef menyampaikan paparan mengenai potensi pariwisata Indonesia.

Kemudian, Analis Bidang Tenaga Kerja KDEI Taipei, Kadir memberikan paparan mengenai hak-hak para pekerja migran Indonesia.

Penyelenggaraan IT-Connects ini merupakan bentuk kolaborasi KDEI Taipei dengan Young Indonesian Professionals Association (YIPA) Taiwan dan Ur Insider. Sejak penyelenggaraan pertama di tahun 2022, IT-Connects telah menghadirkan lebih dari 15 perusahaan Taiwan dan menghubungkan mereka kepada talenta-talenta Indonesia yang ada di Taiwan. Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang peserta yang terdiri dari kalangan pelajar dan profesional Indonesia di Taiwan.