Indonesia menggelar acara National Day pada Expo 2020 Dubai di Al Wasl Plaza, Uni Emirat Arab, Kamis (4 Nov).
Gelaran National Day yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini mengusung tema “Land of Diversity” yang berisi narasi sejarah kekayaan budaya Tanah Air di masa lalu. Selain itu, acara ini mengenalkan potensi dan peluang keterbukaan bangsa kepada dunia saat ini serta kesiapan menuju Indonesia Emas 2045.
Gelaran National Day Indonesia disaksikan oleh sekitar 2.000 audiens. Mendag Lutfi optimis hal tersebut dapat memperluas jaring dalam menarik perhatian dunia untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia seraya membuka kesempatan menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata.
Pada gelaran National Day, Pemerintah Indonesia sekaligus meluncurkan kampanye program Indonesia Spice Up the World. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan perdagangan rempah-rempah dan bumbu Indonesia. Selain itu, dengan program ini, ditargetkan pertumbuhan ekspor rempah sebesar 25 persen menjadi USD 2 miliar di tahun 2024 dan penambahan 4.000 restoran Indonesia di mancanegara.
.
,