Search

Indonesia Berpartisipasi pada NAMM Show 2019 di AS

  Dengarkan Berita Ini


Empat produsen alat musik Indonesia dan perlengkapannya turut berpartisipasi dalam pameran National Association of Music Merchants (NAMM) Show 2019 yang digelar pada 24--27 Januari 2019 di Anaheim Convention Center, California. Partisipasi ini atas dukungan Kantor Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles.

Indonesia adalah pemasok alat musik gitar terbesar kedua ke AS setelah Cina. Pada periode Januari--Oktober 2018, ekspor alat musik Indonesia ke AS meningkat 2,5% dengan nilai sekitar USD 137,2 juta dan pangsa pasar 12%.

Keempat produsen tersebut tergabung dalam Paviliun Indonesia yang berada di Hall D #3629. Mereka terdiri dari Stephallen Guitars, Sugar Amplifications, Sjuman Instruments, dan Dr. Case. Pada pameran ini, mereka berhasil membukukan transaksi potensial senilai 19 miliar rupiah.

The NAMM Show merupakan pameran tahunan alat musik terbesar di dunia. Dihadiri lebih dari 115.000 pengunjung yang terdiri dari musisi dan buyer musik, ajang ini merupakan tempat berkumpulnya industri produk alat musik, suara, dan teknologi global yang berasal dari 139 negara dengan potensi daya beli lebih dari USD 10 miliar. Pameran ini juga dijadikan sebagai acuan tren alat musik dan dimanfaatkan oleh merek besar dunia untuk meluncurkan produk dan teknologi terbaru mereka.

Pengunjung terlihat antusias untuk mencoba berbagai alat musik Indonesia. Kualitas, inovasi, dan harga menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk mengembangkan produk alat musik Indonesia agar dapat merebut pasar alat musik AS.