Search

Gelar Wicara Ruang Belajar Corpu Kemendag (RUJACK)

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan menyelenggarakan gelar wicara Ruang Belajar Corpu Kemendag (RUJACK) di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (14 Mei). Acara tersebut dibuka oleh Plt. Sekertaris Jenderal, Suhanto.

Sekjen menyampaikan, gelar wicara merupakan sebuah wadah atau ruang belajar bagi ASN Kementerian Perdagangan untuk meningkatkan minat belajar dengan pendekatan gaya baru, yaitu sebuah kegiatan pembelajaran melalui media pembelajaran berbasis digital yang dikenal dengan Knowledge Management System (KMS). KMS saat ini tengah dikembangkan di Kementerian Perdagangan.

Ruang Belajar Corpu Kemendag ini merupakan salah satu langkah konkret Kementerian Perdagangan dalam mewujudkan visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara dan Permendag 1 Tahun 2023 tentang Manajemen Talenta Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Perdagangan.

Acara tersebut dihadiri narasumber yaitu Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Rini Widyantini; Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), Bambang Juli Istanto; Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara, Muhammad Taufiq; dan dimoderatori oleh Widyaiswara Ahli Utama Kementerian Perdagangan, Srie Agustina.

.

.