Search

Gala Dinner ASEAN Economic Ministers’ Retreat 2023

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengajak para Menteri Ekonomi ASEAN bersantap malam di Margo Utomo, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (21 Mar). Acara jamuan ini turut dihadiri Sekretaris Jenderal ASEAN, Kao Kim Hourn dan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga.

Dalam sambutannya, Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan, kehadiran para Menteri Ekonomi ASEAN di Magelang mencerminkan dukungan kepada Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023 yang mengusung tema “ASEAN MATTERS: EPICENTRUM OF GROWTH”.

Mendag mengajak para Menteri Ekonomi ASEAN untuk mengedepankan semangat kolaborasi untuk menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi global dengan semangat sentralitas ASEAN.

Mendag Zulkifli Hasan berharap, pertemuan AEM Retreat dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan kawasan. Pertemuan di Magelang menunjukkan komitmen bersama untuk mewujudkan visi membangun ASEAN yang tangguh, adaptif, inklusif, berperan sentral, serta memberikan manfaat bagi masyarakat di kawasan dan di dunia.

Pada acara jamuan makan malam, para menteri menikmati sejumlah kuliner khas nusantara yang disajikan, seperti salad iwak wader, sop senerek ayam, dan ampar-ampar pisang. Selain itu, ada pula aneka pilihan hidangan yang dapat dinikmati delegasi, seperti gudeg, kupat tahu magelang, sate sapi ponorogo, mangut beong, nasi goreng, nasi kecombrang, serta aneka jajanan pasar seperti pisang onte-onte, serabi kocok, onde-onde, keladi ubi ungu karamel, dan getuk.

.