Search

Forum Bisnis Optimalisasi dan Tata Cara Ekspor Melalui Perbatasan

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Marolop Nainggolan membuka Forum Bisnis Optimalisasi dan Tata Cara Ekspor Melalui Perbatasan yang digelar di Marketing Point Pos Lintas Batas Negera (PLBN) di Entikong, Kalimantan Barat, pada Selasa (24 Jan).

Marolop menyampaikan bahwa keberadaan Marketing Point Entikong diharapkan dapat dimanfaatkan para eksportir Indonesia dan pembeli asal Malaysia untuk saling bertukar informasi dengan memanfaatkan fasilitas PLBN sebagai tempat promosi serta pelayanan terkait ekspor.

Sementara, Kepala PLBN Entikong, Viktor Dunand memaparkan tentang tata cara dan peluang ekspor melalui PLBN Entikong kepada para pelaku usaha di wilayah Kalimantan Barat.

Marketing point merupakan unit fasilitasi pengembangan ekspor di kawasan perbatasan negara yang bertujuan untuk meningkatkan ekspor produk unggulan daerah dan nasional ke negara tetangga dan substitusi produk impor untuk masyarakat setempat.

Pada 24 November 2022 lalu, dilaksanakan kegiatan business matching di Marketing Point Entikong dan sukses menghasilkan akses pasar baru bagi dua pelaku usaha ekspor Indonesia berupa produk madu dan pakaian dalam.