Search

Evaluasi Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan dan Verifikasi Laporan Keuangan di Lingkungan Ditjen PEN

  Dengarkan Berita Ini


Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional melakukan evaluasi tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan dan verifikasi laporan keuangan atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2023 di Swiss-Bellresort Dago Heritage, Bandung, pada Selasa (29 Mei). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi.

Pada sambutannya, Dirjen Didi menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi ini merupakan halnya penting untuk dilaksanakan. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan kegiatan yang dilaksanakan tertib secara administrasi, sehingga dapat menjaga akuntabilitas instansi.

Melalui kegiatan ini, seluruh rekomendasi laporan hasil pemeriksaan dari auditor internal dan eksternal diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan baik. Selain itu juga dapat dilakukan penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini perwakilan dari kantor KPPN wilayah Bandung serta perwakilan Inspektorat Jenderal dan Biro Keuangan Kementerian Perdagangan.

Kegiatan evaluasi turut dihadiri Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Muhammad Suaib Sulaiman; Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Arief Wibisono; Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Miftah Farid, dan seluruh Pengelola Keuangan di lingkungan Ditjen PEN.