Search

Business Matching Waralaba Indonesia-Hongkong

  Dengarkan Berita Ini


Turut hadir sebagai tamu undangan yaitu Ketua Assosiasi Franchise Indonesia, Andrew Nugroho; Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Levita Supit; Konsul Dagang RI Hongkong, Iqbal Shofwan; dan Vice President of InachamHK, Lam Brian.

Kementerian Perdagangan menggelar business matching antara pewaralaba Indonesia dengan Indonesia Chamber of Commerce in Hong Kong (InachamHK) di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (4 Okt). Acara ini bertujuan untuk membuka peluang bisnis waralaba Indonesia masuk ke pasar Hongkong, terutama di bidang bisnis kuliner.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto menjelaskan bahwa waralaba Indonesia memiliki banyak jenis keunikan yang tumbuh dari budaya lokal yang sangat beragam dan ini menjadi faktor kelebihan utama dibandingkan dengan merek waralaba negara lainnya.

Indonesia juga memiliki potensi pasar yg sangat besar bagi bisnis waralaba dari luar negeri, didukung oleh tingginya tingkat permintaan terutama dari golongan masyarakat menengah sehingga mendorong peningkatan sektor waralaba terutama di bidang jasa makanan dan minuman.