Kemendag Buka Paviliun Indonesia di Pameran Interior Lifestyle Tokyo
Interior Lifestyle Tokyo merupakan pameran internasional tahunan berkonsep B to B yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang.
Paviliun Indonesia di Pameran Interior Lifestyle Tokyo (Kemendag)
IDXChannel - Kementerian Perdagangan (Kemendag) membuka Paviliun Indonesia di Pameran Interior Lifestyle Tokyo. Acara ini digelar di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (12/6/2024).
"Interior Lifestyle Tokyo merupakan pameran internasional tahunan berkonsep B to B yang diselenggarakan oleh Messe Frankfurt untuk produk kreatif yang berkaitan dengan rumah dan gaya hidup," kata Direktur Pengembangan Ekspor Produk Jasa dan Produk Kreatif, Merry Maryati.
"Keikutsertaan Indonesia pada Pameran Interior Lifestyle Tokyo untuk memperkenalkan produk Indonesia berdesain baik dan ramah lingkungan ke pasar Jepang dan dunia," kata dia.
Paviliun Indonesia, lanjut Merry, menampilkan pemenang Good Design Indonesia (GDI) dan peserta pendampingan Designers Dispatch Service (DDS) yang terpilih melalui proses kurasi.
Mereka yakni Baliism dari Bali, Bale Rattan dari NTB, PT Homeware International Indonesia dari Tangerang Banten, Javani Narutala Indonesia, dan CV Palem Craft dari Yogyakarta.
Lebih lanjut Merry mengatakan, partisipasi Indonesia pada Interior Lifestyle Tokyo 2024 dikoordinasikan oleh Kemendag melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Japan External Trade Organization (JETRO) Jakarta, Atase Perdagangan Tokyo, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka.
Penulis:Nur Ichsan Yuniarto
** Tulisan ini berasal dari tautan berikut ini. (www.idxchannel.com)