Search

Wamendag Meresmikan Pusat Bantuan LINI Bappebti

  Dengarkan Berita Ini


Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga bersama Plt Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Didid Noordiatmoko serta Anggota Komisi VI DPR RI, Mufti Anam meresmikan Pusat Bantuan Layanan Informasi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (LINI Bappebti) yang berlangsung di Kantor Bappebti, Jakarta, Kamis (23 Juni).

Dalam sambutannya, Wamendag mengatakan bahwa LINI Bappebti mengakomodasi segala kebutuhan masyarakat terhadap informasi, serta menerima pengaduan terkait PBK, SRG, dan PLK.

Wamendag menjelaskan, perkembangan dunia usaha terutama di bidang PBK, baik itu pertumbuhan transaksi, perkembangan komoditas yang diperdagangkan, sampai dengan pertumbuhan pelanggan/nasabah yang sangat pesat menuntut adanya pelayanan informasi yang lebih cepat dan mudah. Hal tersebut salah satunya terlihat dari besarnya jumlah pelanggan yang terdaftar untuk perdagangan fisik aset kripto per Mei 2022 yaitu 14,1 juta pelanggan.

Wamendag berharap, LINI Bappebti menjadi solusi berbagai pihak dan pemangku kepentingan yang membutuhkan informasi terkait dengan Bappebti, sebab aksesnya cukup mudah hanya melalui sambungan telepon.

Menurut Plt Kepala Bappebti, LINI Bappebti merupakan bentuk tanggung jawab Bappebti menyediakan sarana pengaduan dan permohonan informasi bagi masyarakat. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil rapat dengar pendapat yang dilakukan dengan Komisi VI DPR RI pada 25 Mei 2022 lalu, yaitu Bappebti agar segera menyediakan layanan pusat bantuan bagi masyarakat. Hal itu khususnya untuk mengakomodasi para korban praktik perdagangan menggunakan robot trading dan PBK pada umumnya.

Layanan "Pusat Bantuan LINI Bappebti" menyediakan empat saluran telepon dengan nomor 021-2301665, 021-2301654, 021-2301645, dan 021-2301663. "Pusat Bantuan LINI Bappebti" beroperasi setiap hari kerja dari hari Senin--Jumat dari pukul 09.00--16.00 WIB.