Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi membuka acara sosialisasi gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 bersama perwakilan asosiasi bertempat di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis, (7 Juli). Acara ini dihadiri perwakilan asosiasi pelaku usaha.
Dirjen Didi mengatakan bahwa momentum pemulihan perekonomian nasional perlu dimanfaatkan dengan maksimal. Penyelenggaraan TEI dengan konsep hibrida akan memberikan peluang strategis dan lebih luas kepada para pelaku usaha Indonesia untuk berpromosi dan bertransaksi bisnis dengan buyer di seluruh dunia secara daring tanpa batasan tempat dan waktu.
Trade Expo Indonesia merupakan kegiatan promosi tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan sebagai salah satu upaya meningkatkan nilai ekspor Indonesia.
TEI 2022 akan digelar secara hibrida yang terdiri atas sesi luring pada 19–23 Oktober 2022 bertempat di ICE BSD City, Tangerang, Banten, dan sesi daring pada 19 Oktober—19 Desember 2022.
Tema yang diangkat pada TEI ke-37 selaras dengan tema Presidensi G20, yakni Strengthening Global Market for Stronger Recovery.
TEI 2022 akan menampilkan 7 zona, yakni Fashion & Accessories, Healthcare & Beauty, Manufacture, Food & Beverage, Digital & Services, Medical Equipment, dan Furniture & Home Décor.