Search

Kemendag pada Sosialisasi Good Design Indonesia (GDI) 2022 di Surabaya

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Pengembangan Produk Ekspor, Miftah Farid membuka secara daring Sosialisasi Good Design Indonesia (GDI) 2022 yang digelar di secara hibrida dari Kota Surabaya pada Selasa (22 Feb).

GDI 2022 dengan tema “Gateways towards Global Market” bertujuan untuk mendorong pertumbuhan kinerja ekspor nonmigas nasional, mendukung perkembangan desain industri berteknologi tinggi di Indonesia, serta mewujudkan visi menjadikan Indonesia sebagai salah satu barometer tren desain global.

Miftah Farid menjelaskan, produk dan jasa yang berpeluang besar dan layak mendapatkan GDI 2022 harus memenuhi kriteria, yaitu mengedepankan desain inovatif dan solutif, mempunyai nilai komersial tinggi di pasar global, serta berdampak positif terhadap lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

GDI merupakan ajang penganugerahan desain terbaik berskala nasional bagi desainer dan pelaku bisnis Indonesia yang terkoneksi dengan Good Design Award di Jepang dan telah memasuki tahun ke-6 penyelenggaraannya.

Hadir sebagai narasumber pada acara ini yaitu Creative Director PT Parama Bayu Kreasi, Rama Soeprapto; Founder BYO Living, Lim Masulin; dan Analis Perdagangan Muda, Roesfitawati; serta diikuti sebanyak 112 peserta secara daring dan 15 peserta secara luring.

Turut hadir juga dalam kegiatan sosialisasi ini Dekan Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Imam Baihaqi; Dekan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Murni Rachmawati; Dekan Fakultas Industri Kreatif, Universitas Ciputra, Astrid Kusumowidagdo; serta perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur dan pelaku usaha di Jawa Timur.