Search

Kemendag Gelar Semiloka Pelayanan Prima

  Dengarkan Berita Ini


Selain seminar juga diadakan coaching clinic tentang etika pelayanan dan pengelolaan keluhan oleh pelatih dan praktisi komunikasi, Yohana Purnama.

Petugas layanan publik Kemendag harus kompeten di bidang perdagangan, berkarakter, dan mampu berkomunikasi untuk dapat memberikan pelayanan prima dan meningkatkan kepuasan publik. Melalui pelatihan ini, diharapkan petugas layanan publik Kemendag mampu memberikan pelayanan terbaik dari hati.

Acara yang menghadirkan pelatih dan praktisi komunikasi ini diikuti sekitar 50 orang peserta yang bertangung jawab dalam pengelolaan pelayanan publik di Kemendag.

Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Semiloka Pelayanan Prima dengan tema “Melayani dari Hati di Era Digital Infomasi” dan coaching clinic “Bagaimana Meningkatkan Komunikasi dengan Publik” di Bandung, Jawa Barat, Kamis (14 Nov).

Acara dibuka oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Olvy Andrianita. Beliau menyampaikan bahwa sejalan dengan arah kebijakan Presiden Jokowi di bidang pengembangan SDM, Kemendag mendorong penguatan ASN-nya dengan menciptakan fungsional-fungsional bidang perdagangan yang terampil, salah satunya melalui pelaksanaan semiloka pelayanan prima.