World Craft Council (WCC) Award of Excellence for Handicraft 2014

22 Apr-30 Jul 2014
World Craft Council (WCC) Award of Excellence for Handicraft 2014

Uraian:

World Craft Council (WCC) Award of Excellence for Handicraft 2014

 

 

Produk kerajinan merupakan salah satu produk potensial yang perlu terus dikembangkan, baik untuk pasar domestik maupun pasar ekspor. Potensi produk kerajinan yang begitu besar ini menuntut para stake holdernya, dalam hal ini pengrajin/pelaku usaha, pemerintah, asosiasi dan pihak2 lainnya untuk terus serta berperan serta dalam mengembangkan produk kerajinan agar sesuai dengan tuntutan pasar melalui  pengembangan desain dan inovasi serta membangun brand sebagai identitas produk.

 

The WCC Award yang menggunakan patronage UNESCO Award merupakan ajang penganugrahan tingkat internasional yang mengapresiasi karya kerajinan yang dihasilkan para perajin. Pada tahun 2014 ini penyelenggaraan WCC Award diadakan Indonesia yang meliputi 3 sub region, yaitu wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan dan Pasifik Selatan.  The WCC award yang pertama kalinya ini merupakan suatu bentuk peran serta pemerintah guna mengembangkan hasil karya kerajinan Indonesia kedepannya dengan mengapresiasi produk yang dihasilkan para perajin, sehingga Perajin dapat terus termotivasi untuk mengembangkan hasil karyanya.

 

Melalui penganugrahan penghargaan WCC ini, diharapkan para perajin, khususnya di Indonesia dapat berpartisipasi dan terinpirasi untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi pada produk berbasis budaya bangsa dan menghasilkan karya yang unik, original, berdaya saing dan memenuhi selera pasar.

 

Sebagai tuan rumah penjurian WCC Award 2014 Kementerian Perdagangan berharap momen ini dapat dimanfaatkan sebagai suatu kesempatan oleh perajin Indonesia untuk dapat lebih banyak mengirimkan hasil karyanya. Pada link berikut ini dapat diunduh formulir pendaftaran dan informasi lebih lengkap mengenai proses pendaftaran dalam mengikuti World Craft Council (WCC) Award of Excellence for Handicraft 2014.


 

Registrasi Peserta

Panduan Pendaftaran

 



Bahan Materi: